Kepada yth.
Para Alumnus PIKA
 
Dengan hormat,
Pertama-tama saya hendak memperkenalkan diri selaku ketua IKAPIKA - Ikatan Alumni PIKA saat ini, nama saya, Christianto Prabawa-SMTIK XVIII. Dengan ini saya hendak memberitahukan bahwa PIKA Semarang dipercaya oleh Departemen Pendidikan dan Departemen Tenaga Kerja untuk menyelenggarakan seleksi Nasional peserta lomba Asean Skill untuk cabinet making. Adapun acara ini diberi nama "Wood Skill Big Match 2009" dan rencananya akan berlangsung dari tanggal 18-20 Desember 2009, dari pukul 08.00-15.30 wib setiap harinya. (note. Jumat 18 Des adalah hari besar 1 Suro)
Pada kesempatan ini, PIKA hendak mengambil kesempatan untuk lebih memperkenalkan PIKA kepada dunia luar. Untuk itu, akan diselenggarakan beberapa acara lain untuk memeriahkan seleksi ini. 
Beberapa rencana yang akan diselenggarakan yaitu:
  1. Open house PIKA-Imam Bonjol, baik showroom maupun ruang produksi
  2. Seminar pendidikan sekaligus untuk mempertunjukkan hasil kerja para siswa dan mahasiswa.
  3. Seminar tehnis. Misalnya tentang Fitting, Finishing, Metode Pengamplasan dan sebagainya.
  4. Talk Show oleh Alumni untuk sharing kepada siswa / mahasiswa
  5. Lomba-lomba seperti: gambar, pidato dalam bahasa Inggris, mengubah limbah menjadi berkah dan sebagainya
  6. Bazar 
Tujuan saya mengirimkan email ini ada 3 hal.
1. Profil Alumni = Pada seminar pendidikan akan diadakan juga pendaftaran siswa baru. Beberapa tahun belakangan ini, minat siswa SMP untuk masuk ke SMK PIKA agak merosot. Dari hasil survei, kemerosotan ini disebabkan 2 hal besar. Pertama adalah kekhawatiran orang tua calon murid mengenai keberlangsungan kayu / hutan / pekerjaan yang berkaitan dengan industri kayu. Dan yang kedua, mereka melihat di bengkel latihan, para siswa disuruh menukang. Asumsi para calon orang tua murid dan calon murid adalah mereka nantinya akan menjadi "tukang kayu". Untuk itu, Romo Aria hendak menampilkan profil alumni atau singkatnya gambaran sukses alumni. Maka saya diminta mengumpulkan 30-40 data terbaru para alumnus PIKA (baik SMTIK, Tingkat II/Akademi TIK maupun LPDI / Akademi DI) dan terutama yang mempunyai posisi baik di perusahaan maupun berwiraswasta. Mengingat waktu yang terbatas, saya mohon kesediaan anda sekalian untuk mengirimkan via email ke mebel-int@indosat.net.id data diri yang berupa :
  1. Nama Lengkap
  2. Jabatan
  3. Angkatan / Tahun masuk / tahun lulus
  4. Photo diri (yang non formil saja) 1/2 badan ke atas dan ukuran file 1 - 2 MB.
  5. judul email 'Profil Alumni'
  6. Harap dikumpulkan sebelum 25 Nov 2009.
2. Pendanaan = Acara ini cukup mendadak dan di luar anggaran tahunan PIKA. Dari data-data yang dikumpulkan oleh para staff PIKA untuk menyelenggarakan ini, diperlukan alat promosi seperti spanduk, banner, leaflet, pengumuman di media cetak atau komunikasi, dsbnya. Serta diperlukan sound system, kursi, 'tratag', dekorasi dan sebagainya. dari Ketua panitia - Bapak Among Subandi, mengambil keputusan untuk membuat souvernir Agenda tahun 2010. Para partisipan dapat ikut sumbangsih untuk menyumbang dan akan disertakan di dalam Agenda ini. Buku tersebut akan dicetak 1000 unit dan dibagikan di sepanjang tahun 2010 sebagai buku Agenda resmi PIKA. Setiap staff, tamu, pengajar, pelanggan dan semua yang berkaitan dengan PIKA akan dibagikan buku ini.
Untuk yang beranggaran lebih kecil, tetap diberi kesempatan untuk turut sumbangsih. Sebagai imbal baliknya, akan dibuatkan spanduk, banner atau logo perusahaan ditampilkan di panggung, tetapi semua ini hanya selama acara berlangsung 3 hari tersebut. Proposal sedang disusun dan akan saya emailkan di hari Senin 23 Nov 2009. 
 
3. Kehadiran = untuk memeriahkan acara ini dimana PIKA telah menjadi bagian hidup kita, mohon kehadiran para alumnus sekalian pada :
  • hari Kamis, 17 Desember 2009 pukul 08.00 untuk acara pembukaan bersama instansi terkait
  • hari Jumat, 18 Desember 2009 pukul 08.00 permulaan lomba, permulaan acara open house, talk show, beberapa lomba, bazar, dsbnya.
  • hari Minggu, 20 Desember 2009 pukul 15.00 penutupan acara "Wood Skill Big Match 2009".

Terima kasih banyak atas perhatiannya.
Salam, 
Christianto Prabawa
SMTIK PIKA XVIII 

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
Meika

Meika

Meika hadir untuk melengkapi pasarkayu.

Post A Comment:

0 comments:

Kolom ini, diperuntukan saling koresponden dan berbagai informasi. Mohon memberikan :

IDENTITAS YANG BISA DIHUBUNGI [ NO HP / EMAIL ]
( Jika tidak ada identitas, komentar akan dihapus )